Monday, August 3, 2009

Hari-Hari ku

,

Hari-hari Ku

Alarm mulai berbunyi yang bertanda sudah pukul 04.00 . Yang seharusnya aku sudah bangun. Tapi biasanya alarm itu aku matikan lagi, karena masih ngantuk. Setelah kira-kira pukul 04.30 aku baru bangun. Kemudian aku bersiap untuk mandi, tapi sebelum mandi biasanya duduk dulu di meja makan barangkali ada jajan. Setelah itu baru aku mandi.

Sesudah mandi biasanya aku makan pagi, tapi lebih sering gak makannya. Nah setelah kira-kira pukul 05.30 aku berangkat naik sepeda motor dan kadang-kadang di antar, tapi aku tidak langsung ke sekolah aku ke rumah temanku dulu. Kira-kira 15 menit menunggu temanku aku baru berangkat ke sekolah. Di perjalanan dingin banget karena masih pagi.


Setelah masuk halaman sekolah aku nyari ruanganku ada dimana. Setelah ketemu ruangannya aku langsung masuk. Kalau ada teman aku ngomong-ngomong tapi klo gak ada aku nunggu di luar. Trus kalau sudah ada teman biasanya aku tanya ada pr apa gak. Barangkali ada yang belum aku kerjakan. Kalau gak ada yaudah aku duduk di depan kelas.


Waktu sudah menunjukkan pukul 06.45 bel sudah bunyi dan semua anak sudah harus masuk kelas. Sehabis bel biasanya ada komando untuk berdoa bersama. Setelah berdoa bersama baru pembelajaran dimulai. Di jam pertama itu biasanya anak-anak masih fresh jadi kelas itu masih aktif dan masih focus. Tidak seperti jam terakhir, sudah ngantuk dan gak focus lagi ke pelajaran. Sekitar jam 9 lebih bel istirahat bunyi, banyak anak yang keluar, makan, duduk-duduk, pergi ke kantin dll. Aku biasanya ke kantin beli nasi kuning di kantin dan makannya di kelas bareng rio yang biasanya bawa makan dari rumah. Setelah istirahat pembelajaran dimulai kembali.


2 jam telah berlalu waktunya istirahat kedua dan sholat dhuhur. Istirahat yang kedua ini cukup lama yaitu sekitar 1 jam. Setelah sholat dhuhur biasanya aku, rio, dan rahmat keliling sekolah alias muter-muter. Skalian cari-cari teman baru. Kemudian setelah bel aku dkk mulai masuk kelas. Nah setelah istirahat ini biasanya jam ngantuknya anak-anak. Maklum sisng-siang habis makan lagi. Dan di jam-jam itu biasanya ada juga anak yang tidur. Setelah pukul 15.30 bel pulang berbunyi dan persiapan do’a dan pulang. Aku pulang bareng temanku dan naik sepeda motor. Gak jarang juga aku naek bemo.


Sesampainya di rumah aku langsung ke kamar meletakkan tas dan kalau capek biasanya langsung tidur sampai maghrib. Habis itu baru mandi trus sholat maghrib. Setelah sholat maghrib biasanya kalau gak nonton tv, maen game, ya ngerjakan PR. Sesudah kegiatan-kegiatan itu aku sholat isya dan baru tidur.


Artikel Terkait:

0 comments to “Hari-Hari ku”

Post a Comment

 

My News Zone Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger