Thursday, April 1, 2010

Kongres Sepak Bola Nasional

,

*Kongres Sepak Bola Nasional*
Kongres Sepakbola Nasional (KSN) adalah salah satu diantara kegiatan terbesar tentang olahraga sepakbola di Indonesia saat ini yang diselenggarakan oleh PSSI. Kongres ini menghabiskan dana sekitar 2 miliar. KSN dihadiri sedikitnya 500 peserta dari berbagai unsur, antara lain DPR, KONI, PWI, pemain dan bahkan pencinta sepakbola. Dalam kongres ini juga dihadiri oleh Presiden SBY. Yang sekaligus memukul gong yang bertanda dibukanya KSN. Kongres ini diselenggarakan di Gor Ken Arok, Malang, Jawa Timur tanggal 30-31 Maret 2010. Tema yang diambil adalah Melalui KSN Kita Satukan Tekad Menuju Prestasi Dunia.

KSN dibagi menjadi tiga komisi yang membahas masalah organisasi, pembinaan, dan masalah umum. Para pembicaranya antara lain, Menpora Andi Mallarangeng, Ketua Umum KONI Rita Subowo dan Ketua PWI Pusat Margiono.

Kota Malang dipilih sebagai tuan rumah karena prestasinya yang dapat mengantarkan dua tim profesionalnya ke ISL 2009/2010.

Kongres Sepak Bola Nasional di Malang yang berakhir dan ditutup Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng, Rabu tanggal 31 Maret 2010 siang, menghasilkan tujuh rekomendasi salah satunya adalah desakan reformasi dan restrukturisasi PSSI. Pada awalnya delapan butir, tetapi butir tentang perlunya pemerintah membentuk Dewan Sepak Bola Nasional kemudian dicoret. Karena kata Nurdin "Kami bukan terdakwa yang harus dikawal Dewan Sepak Bola Nasional yang bersifat independen itu".

**Berbagai sumber

Artikel Terkait:

0 comments to “Kongres Sepak Bola Nasional”

Post a Comment

 

My News Zone Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger