Friday, March 2, 2012

Facebook Kronologi: Cara Mengembalikan Facebook Timeline

,
Selamat malam kawan blogger. Bagaimana kabar anda hari ini? hehe.. Lama tidak berjumpa, maklum lagi sibuk dihadapkan beberapa ujian yang menjadi kewajiban seorang pelajar. Nah untuk postingan kali ini saya ingin berbagi saja sebagai pemanasan tangan yang terlihat kaku setelah jarang berduaan dengan keyboard.. 


Facebook, bicara tentang facebook tentu saja hubungannya dengan hubungan atau jejaring sosial. Namun kali ini bukan membahas nilai-nilai sosial melainkan membahas customize atau dapat dikatakan modifikasi facebook. Awal tahun ini adakah yang berbeda dengan facebook anda?

Yap, terdapat perubahan besar-besaran dalam tampilan profil facebook kita. Facebook Timeline nama kerennya jika ditranslate menjadi bahasa Indonesia menjadi Facebook Kronologi. Kali ini saya tidak membahas tentang bagaimana cara mengubah ke Facebook Timeline karena hal itu sudah otomatis berubah dari sistem facebook dan pada postingan sebelumnya sudah saya berikan beberapa langkah bagaimana cara untuk merubah tampilan ke facebook timeline.

Setiap keputusan pastilah tidak ada yang sempurna pasti ada sisi pro dan kontra, hal itupun tidak bisa lepas kepada keputusan facebook yang merubah tampilan profil. Tidak hanya pujian yang mereka dapat melalui facebook timeline namun juga kritikan.. Beberapa alasan facebook user mengeluhkan kinerja tampilan facebook timeline karena dianggap terlalu berat dan lama untuk membukanya. Pertanyaanpun mulai timbul diantara pengguna facebook, bagaimanakah cara mengembalikan tampilan facebook kronologi?

Beberapa waktu lalu sempat dimintai tolong teman untuk mencari tau hal tersebut *lumayan juga buat materi blog juga* hehehe, jalan-jalan kesini sana, nemu deh beberapa cara. Namun yang saya praktekkan hanya ini yang akan saya bagikan.. 

Facebook timeline akan berubah menjadi tampilan lama. Pada cara ini terdapat satu catatan dimana tampilan ini hanya berlaku pada 1 komputer. Next,  Beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah browser Mozilla Firefox. Nah setelah itu masuk pada langkah-langkah selanjutnya :)
1. Buka Mozilla Firefox anda
2. Masuk pada addons Mozilla seperti gambar dibawah ini.
3. Ketikkan "User Agent Switcher" pada kotak search.
4. Install dan restart Mozilla firefox anda.
5. Setelah terbuka kembali klik kanan pada sebelah address bar. Hingga muncul seperti gambar diawah ini.

6. Setelah terbuka, cari icon "user agent switcher" dan drag icon tersebut ke samping kanan addre bar seperti ini..
7. Klik icon user agent. Pilih Internet exploler 7.
8. Buka halaman profil Facebook anda.. :)

Nah selamat mencoba :)


Artikel Terkait:

14 comments to “Facebook Kronologi: Cara Mengembalikan Facebook Timeline”

  • March 2, 2012 at 10:48 PM
    pirilina says:

    pas aku pingin ganti ga posting gini, sekarang udah ga pingin ganti baru diposting -___-

    delete
  • March 2, 2012 at 10:52 PM
    Arek11 says:

    Hihi ya maaf baru nganggur :D

    delete
  • March 3, 2012 at 3:01 PM
    Azahrah says:

    Makasi infonya mas nur (y) :D

    delete
  • March 3, 2012 at 8:20 PM
    Putrie Jrs says:

    Aku kan pake Chromee :(
    hayo, kalo chrome gimana hayoo

    delete
  • March 4, 2012 at 7:43 AM
    Arek11 says:

    Sabar untuk pengguna google chrome :D

    delete
  • March 10, 2012 at 10:10 AM
    fitri says:

    kalo di hp bisa ga?

    delete
  • March 12, 2012 at 1:16 AM
    Anonymous says:

    ini cuma merubah di browser kita saja yah, klo di buka profilnya di browser/komputer lain tampilan tetap timeline..? klo ingin bener2 mengembalikan ke tampilan lama gmn?

    delete
  • March 12, 2012 at 2:29 AM
    borneo.net says:

    Paling Bikin FB bARU Solusinya...hehehe

    delete
  • September 7, 2012 at 7:18 PM
    Septian Dwi says:

    siip mal..., sangat bermanfaat.
    kommen balik n follow yoo
    http://cumapian.blogspot.com/

    delete
  • October 31, 2012 at 2:08 PM

    tapi tetep aja gan dbuka di tempat lain jadi timeline lagi :(

    delete
  • November 14, 2014 at 3:30 PM
    Cia ling says:

    keren gan article nya..kunjungi blog saya jg ya gan http://chaniaj.blogspot.com

    delete
  • May 10, 2015 at 7:25 PM

    Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    delete
  • December 22, 2015 at 2:46 AM

    Terima kasih gan, artikelnya bermanfaat

    delete
  • December 22, 2015 at 2:49 AM

    Teriima kasih banyak postinganya gan, sangat membantu :)
    manfaat buah mangga

    delete

Post a Comment

 

My News Zone Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger