Friday, September 23, 2011

Facebook Timeline: Tampilan Profil Baru Facebook

,
Surabaya- Aktifitas dalam dunia maya sudah tidak dapat dihindarkan hampir setiap hari mata menelan tampilan dunia maya entah melalui sosial media ataupun portal berita yang lain. Sosial media bukan sekadar mencari teman namun juga mendapat info. Salah satunya pada sosial media yang satu ini yaitu twitter, trending topic beberapa waktu lalu melihat adanya facebook timeline tanpa ada paksaan saya klik trending topic tersebut.

 

 Nah inilah salah satu SS yang saya ambil hari ini, dimana salah satu diantara 10 topic saya klik facebook timeline. Sesuai dengan julukannya, namanya saja trending topic jadi traffic orang yang sedang berbincang-bincang tentang facebook timeline ya rame, belum sempat baca link ini sudah kegeser.. -,-  

Masalah sepele, lupakan. :D Kembali ke topik, setelah berhasil membaca tweet dari beberapa orang sebagai pengetahuan awalku tentang facebook timeline aku mencoba beberapa membuka beberapa link yang diedarkan oleh beberapa orang kebanyakan dari luar Indonesia.


Baca, baca, baca..... Sampai akhirnya tahu dah. ternyata facebook timeline adalah tampilan facebook pada profil seseorang dengan beberapa hal baru dan dapat saya katakan jauh dari biasanya. Mulai dari tampilan wall/dinding penempatan wallpost dari seseorang tagged photo dari seseorang hingga terdapat facebook cover. Facebook cover adalah...... emm, apabila dalam blog facebook cover adalah semacam header pada blogkita yang terkadang menjadi ciri khas blog tersebut.

Sebelumnya saya akan menampilkan contoh facebook timeline pada facebook saya yang telah saya revolusi.. :D Check this out:::::

Gambar diatas merupakan contoh tampilan baru facebook timeline. Pada sisi sebelah kanan seperti biasa terdapat tab chat, namun untuk melindungi privasi teman saya mungkin ada yang tidak mau dipublikasi lebih baik saya crop. :)

Setelah melihat gambar diatas apabila anda ingin merubah tampilan facebook anda dapat mengikuti beberapa cara yang telah saya dapatkan dari twitter dan sudah saya praktekkan. 
  1. Coba anda menuju pada halaman "https://developers.facebook.com/apps"
  2. Setelah itu anda akan masuk  pada halaman request facebook requirements
  3. Klik allow untuk melanjutkannya
  4. Buat apps anda dengan nama anda mungkin atau nama yang lain
  5. Kemudian jika selessai anda akan memasuki halaman setting
  6. Nah saat ini anda dapat melihat tab pada bagian kanan bertuliskan open graph
  7. Coba mendeskripsikan sesuatu sesuai perintah dan ikuti langkah selanjutnya
  8. Setelah proses open graph coba anda buka home pada new tab.
  9. Anda akan mendapatkan semacam notification dari pihak facebook tentang facebook timeline dan "Get it now". Next-- Check your profile now.. :)
Sembilan langkah tersebut merupakan langkah-langkah untuk merubah tampilan facebook anda menjadi facebook timeline yang baru. Semoga bermanfaat dan trima kasih. :)

Artikel Terkait:

12 comments to “Facebook Timeline: Tampilan Profil Baru Facebook”

  • September 24, 2011 at 11:58 PM
    Gaptek says:

    Asli,, kereeeeeeeeeeenn bangetttt,


    makasih banyak infonya aku coba dulu,, dan kalau sukses aku ijin posting di blogku, dengan mencantumkan spesial thanks TO Km :)

    delete
  • September 25, 2011 at 12:22 PM

    haha.. aqmal canggih..tapi tak tantang hayo. gimana caranya pake facebook timeline kalo gk punya facebook? hayo hayo... :D

    delete
  • September 26, 2011 at 5:49 PM
    ali says:

    keren gan perlu dicoba juga nih

    delete
  • October 3, 2011 at 2:35 AM
    Ahong says:

    Tambah mantap... :D

    delete
  • October 5, 2011 at 6:58 AM
    Emaniuz says:

    link exchange?

    delete
  • October 8, 2011 at 5:55 AM
    Unknown says:

    waw, subhanallah yah., keren keren. :D

    delete
  • October 8, 2011 at 7:59 AM

    info yang sangat bagus :)...

    delete
  • October 14, 2011 at 7:10 PM
    Azahrah says:

    wuih. keren mas :)

    delete
  • October 18, 2011 at 8:26 PM

    enggak ngefek. koq agak mbuletisasi ya

    delete
  • October 18, 2011 at 8:52 PM
    Arek11 says:

    @putri. Ada yg bisa dibantu??

    delete
  • October 18, 2011 at 11:22 PM
    Unknown says:

    Mau nyoba ah ..
    Tapi klo bosen, bisa ganti tampilan semula gag ya??? --a
    hehehhehe

    delete
  • August 17, 2012 at 10:33 PM

    Baru ngerti saya ttg Facebook Timeline .
    Nice Inpo !

    delete

Post a Comment

 

My News Zone Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger