Tuesday, November 16, 2010

Monetize Butuh Sabar

,

Hai kawan blogger semua …. Setelah sekian lama aku mencari judul untuk mengikuti TelkomselSchoolBlog ini, dan alhamdulillah sekarang aku udah dapat judul itu . . Judul postingan ini saya ambil dari kisah nyata, tanpa rekayasa. . :D haha . .

Apakah judulnya??? Tu diatas . . ”Monetize butuh sabar”. Semua inspirasi ini berawal dari hobby ku nge-blog dan salah satu tujuannya adalah meraup dollar.. Meskipun awalnya kondisional karena di sekolah mewajibkan semua siswanya memiliki blog, Apalagi Pak Gempur.... ;D Ampun pak . . hehe

Nah pertama, Ada yang tau monetize itu apa?Menurut saya Monetize adalah usaha mencari uang(biasa disebut cari dollar) melalui internet. Monetize sendiri bisa dilakukan di website atau blog . .

Kedua, terdapat beberapa cara untuk melakukan monetize . Menurut wawasan saya adalah melalui Paid to Click, Banner Referral, Review. Paid to Click adalah salah satu program iklan, diman kita nanti diberi text link atau banner dan kita harus memasangnya di blog atau website kita, lha kalau ada yang klik nanti kita dapat beberapa $$. Sesuai ketentuan dengan penyedia iklan. Tapi jangan di klik sendiri lho ya bisa di banned. Kalau untuk banner referral beda lagi, misal di Amazon kita disuruh menampilkan produk orang dan apabila produk tersebut ada yang beli kita dapat komisi beberapa persen, lumayan gag?? :D. Tapi ya gitu kita harus sabar menunggu pembeli, biasa orang Indonesia jarang mau kalau disuruh beli.. :D

Kalau PTC dan banner refferal sudah sekarang waktunya review. Gimana sih ngereview itu?? Kalau menrut saya ya, ngereview itu mempromosikan web atau produk dari advertiser. Nah pada cara yang ketiga saya dalam proses. Saya sudah mencoba 2 situs penyedia review yaitu reviwewmu situs lokal dan blogvertise. Sebenarnya pingin coba yang lai tapi karena saya belum ada paypal dan kartu sedangkan situs lain meminta itu diawal ya tidak jadi.

Setelah mendaftar kira-kira 1 bulan saya tak kunjung menerima job 1 pun . . kasihannya diriku.... Nah saya coba liat ke blog kakak kelas saya yang sudah kelas 3 di google saja cuman ada job 2, apalagi saya yang baru kelas 1 google. Bukannya menyerah peristiwa itu aku jadiin motivator, buat merubah blogku menjadi lebih baik. ( klo urusan $$$ semangat banget) :D...


Nah beberapa hari lalu aku mengikuti workshop yang diadakan Telkomsel di Jatim Expo bersama bang Napi. Nah keesokan harinya aku ingin mencari pembina TI disekolah ku untuk meminta tanda tangan untuk proker kommunitas ku.. Setelah janjian aku disuruh mengajak bang Napi . . Aku berfikir mungkin dikasih uang transport. Setelah bertemu memang benar, tetapi bang Napi mendapat 20x lipat dari aku. Waw uang apa ya?? Setelah ku tanya itu adalah gaji dia setelah membuat 2 review di blogvertise. .TIDAAAAKKK, !! saya yang lagi nunggu job malah di iming-imingi gaji yang real . . Perasaan iri karna tak dapat job muncul.. (maaf bang).. :D Tapi gag baik begitu, peristiwa itu lagi-lagi aku jadiin penyemangat untuk cari $$$.. Hemb, itu disengaja gajiannya di depan ku supaya aku termotivasi atau gimana ya . :D Wajar kan kalau aku iri?? Pada umumnya semua orang yang serius membuat blog atau web mempunyai salah satu tujuan yang sama yaitu meraup dollar.. Jadi ya termasuk saya .. :D Mungkin sekian dulu cerita mengenai hobby saya.

Arek11


Eits kelupaan doa'in dapet job . . haha Amin . .

Artikel Terkait:

6 comments to “Monetize Butuh Sabar”

  • November 17, 2010 at 10:29 AM
    boyin says:

    iyo musti sabar, tapi jangan di harepin, kerja offline yang keras, kalo berhasil khan gak perlu main yang beginian..hee

    delete
  • November 17, 2010 at 5:09 PM
    Arek11 says:

    Hemb, iya juga sih . . Tpi berhubung saya masih SMA, jadi blum terpikir untuk kerja offline dengn sungguh2. Apalagi jam dibatasi dengan tugas2 sekolah dll.

    delete
  • November 17, 2010 at 8:32 PM
    Adib says:

    wa..ada saingan yg lebih Profesional ni...!! Ayo..sob sering mampir walau Kita saingan Oke...!!

    delete
  • November 18, 2010 at 5:21 AM
    Napi @muara says:

    Hehehehehe, ngakak mode on

    :-D lucu2 liat raut mukamu saat itu.. Haha.. Makane seng serius, gk hanya sabar, tp kbruntungan dhe'.. Seng pasti plus usaha.. Tak dungakno dpet job dhe'..

    delete
  • November 18, 2010 at 11:39 AM
    Arek11 says:

    Adib : Gag juga br o . . Ayo lanjutkan . .

    bang Napi : hush . . jangan buka2 urusan muka . . AMin . . :D

    delete
  • August 21, 2012 at 8:04 PM

    nice info gan....
    kunjungi balik ya gan..
    www.kulpulan-materi.blogspot.com

    delete

Post a Comment

 

My News Zone Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger