Saturday, November 5, 2011

SCOMDEX 21: Bukan Sekedar Pameran IT Biasa

,
Surabaya, 4 November 2011. Berawal dari keakrabranku dengan salah satu PIC atau duta anak telkomsel yang notabene adalah temen TK dan temen sekelasku saat ini, 2 hari yang lalu ia bertanya kepadaku, “Mal, kon gelem melok lomba blog telkomsel gak?” (apakah kamu mau ikut lomba blog telkomsel?) ia bertanya. Tanpa ada pemikiran dan ataupun pertimbangan, jawaban iya langsung terucap dari bibir ini. Setelah kucari sebenarnya dalam rangka apa lomba ini diadakan ternyata susah sekali, tapi yang jelas lomba ini bertepatan dengan SCOMDEX 21 yang bertempatkan di Jatim Expo.
SCOMDEX 21, ada yang tahu sebelumnya?? SCOMDEX 21 adalah Surabaya Computer Trade and Dealer Exhibition. Event yang berlangsung tanggal 29 Oktober – 6 November 2011 ini tentu saja diikuti oleh seluruh kalangan dari muda – tua yang jelas mereka sedikit ‘autis’ dengan teknologi alias mereka penggila IT di Surabaya dan sekitarnya. SCOMDEX 21 kali ini diresmikan oleh bapak gubernur Jawa Timur yang sering disebut pakde Karwo.
Dari yang muda
sampai yang remaja/tua
SCOMDEX 21 bagai lautan brand dan lautan manusia, bagaimana tidak orang ini pameran. Penyelenggara SCOMDEX 21 ini sudah tidak diragukan lagi yaitu APKOMINDO (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia). Tiap event pastilah ada suatu inovasi, dalam event ini selain diadakannya pameran gadget, SCOMDEX 21 juga memberikan beberapa acara lain seperti workshop, seminar, lomba robot, lomba blog, lomba angr bird, presentasi tentang flexi. Mantabnya lagi dari beberapa lomba yang diselenggarakan ternyata memiliki hadiah cukup berengsi, seperti halnya saja lomba blog bagi para pemenang akan mendapatkan trophy gubernur.

Brand-brand yang hadir dalam SCOMDEX 21 bukan dari kalangan gadget seperti tablet, laptop dann netbook saja seperti sony, fujitsu axioo, acer. Telkomsel juga tak mau kalah ambil andil dalam event ini dengan berdirinya stan mereka disebelah panggung utama.

SCOMDEX 21, selain meningkatkan wawasan tentang dunia IT melalui pameran disini kita sebagai pelajar dapat mengasah kreatifitas, terbukti dengan diadakannya beberapa lomba seperti lomba robot, lomba blog, mempresentasikan produk yang mengharuskan mereka untuk berfikir jadi SCOMDEX 21 Bukan Sekedar Pameran IT Biasa. Dan Alhamdulillah saya bias ikut salah satu lomba yaitu lomba blog TELKOMSEL. 

Setelah jauh bercerita tentang SCOMDEX 21, saatnya kembali pada masalah lomba blog telkomsel, awalnya kita janjian bertemu ditempat pukul 16.00 tapi karena ada sedikit masalah di jalanan Surabaya yang begitu sepi alhasil pertemuan ini tertunda sampai setelah sholat maghrib. Oke setelah sholat saya dan teman saya bergegasa menuju tempat seminar blog dan pada akhir sesi diadakan lomba blog tentang acara SCOMDEX 21.

Pada seminar kali ini sebenarnya para audience termasuk saya akan diberi materi tentang bagaimana cara membuat blog. Pembicara atau fasilitator kali ini adalah mas Budiono atau mas Dion yang tak asing lagi. Pada awalnya mas Dion akan memberikan materi tentang bagaimana ngeblog namun ketika ditanya oleh fasilitator kita ini, audience yang hadir menjawab sudah memiliki blog alhasil materi tersebut diringkas oleh beliau dan langsung dilanjutkan diskusi tentang blog. Diskusi blog disini dimaksudkan setiap audience yang berstatus sebagai pelajar diharapkan untuk maju dan bercerita tentang pengalaman ngeblog mereka, bagaimana motivasi ngeblog mereka, awal mula blog mereka lahir.
Mas Budiono (fasilitator)
Setelah beberapa peserta seminar maju untuk bercerita kisah cintanya dengan blog, saya dapat menyimpulkan bahwa asalmula motivasi ngeblog setiap orang itu berbeda mulai dari paksaan orang tua, tugas sekolah, ketidaksengajaan yang berbuah manis. Ini semua berkat telkomsel yang telah mempertemukan aku dengan mereka dalam seminar dan lomba blog telkomsel. Terima kasih telkomsel bonbastis. Sesuai dengan aturan lomba yaitu meliput atau menulis tentang acara SCOMDEX 21 bergegas lah saya untuk mengambil beberapa gambar. Berikut gambar yang saya peroleh dengan si Merah tercinta (sebutan handphone C3 saya isi Kartu AS) :D

Jeprat jepret foto, sana sini, kesana kemari sampai-sampai diguyoni MC pada panggung utama karena memfoto tidak bilang-bilang. Namun akhirnya saya dapat foto banner yang berdiri kokoh di panggung utama. Berikut foto-foto yang berhasil saya ambil dan sekian yang dapat saya laporkan reporter Aqmal mengabarkan.  
Banner Vertikal yang menghiasi langit SCOMDEX21
Ruang seminar dan lomba blog telkomsel
Barisan Laptop

Tasnya tidak mau kalah

Artikel Terkait:

2 comments to “SCOMDEX 21: Bukan Sekedar Pameran IT Biasa”

  • November 8, 2011 at 5:34 PM

    wah, infonya menarik dan lengkap sekali :)
    selamat ya terpilih mjd juara 1 Lomba menulis dan membuat blog ;)

    terus berkarya, ya Aqmal

    delete
  • November 21, 2011 at 9:36 PM
    Unknown says:

    Wih,, sipp tu mal ..
    Selamat ya .. ^^

    delete

Post a Comment

 

My News Zone Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger